Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Sudah Tahukah Anda Sejarah dan Arti Oval di Logo Toyota?
#1
[Image: 10089470_20180205111219.gif]
Disini Gw akan menjelaskan History asal mula Logo TOYOTA Dibuat. . . . . .    CEKIDOT! ! ! !

[Image: toyota-logo-transparent-background-wallpaper-8.jpg]

Salah satu pabrikan besar otomotif asal Jepang, Toyota memiliki logo yang sangat khas dengan tiga bentuk oval. Logo Toyota, mempunyai sejarah yang sangat panjang serta menciptakan ide menarik yang menjadi daya tarik banyak orang. Logo Toyota ini pertama kali diperkenalkan pada bulan Oktober tahun 1989 sebagai memperingati usia 50 tahun Toyota berdiri. Pengembangan logo Toyota baru ini butuh waktu sekitar 5 tahun, sebelum dipublikasikan.
Awalnya Toyota tidak memiliki logo perusahaan.

Bahkan sejumlah mobil-mobil tangguh yang masuk di Indonesia kala itu, seperti Kijang tidak memakai logo dan hanya menggunakan nama terang perusahaan saja, yakni Toyota di bagian depan. Hingga akhirnya pada tahun 1989 itulah Toyota berkomitmen untuk mengganti logo lawasnya itu.

Sejarah panjang logo Toyota ini, karena didapat dengan adanya lomba desain logo Toyota yang telah diadakan sejak tahun 1936 dan mendapat lebih dari 27 ribu logo yang diperlombakan. Pada logo baru yang saat ini sering kita jumpai di jalanan, rupanya Toyota melihat dan merasakan ada dua faktor yang diyakini membawa masa depan yang cerah.
Pertama, visual yang kuat sehingga mudah untuk dipahami oleh publik bahwa logo ini hanya milik Toyota. Kedua, bentuk oval yang mirip sebuah bentuk bumi sebagai tanda Toyota siap untuk menjadi pemain otomotif internasional.


[Image: 10089470_20180205100519.jpg]
Quote:Logo Oval Toyota Ternyata Kumpulan dari Nama Toyota itu Sendiri
Bila Anda teliti lebih dalam, ada 3 bentuk oval pada logo Toyota yang digabungkan dalam satu susunan simetris horizontal dan 2 oval yang berada di dalam oval besar. Kedua oval tersebut menumpang dan menindih sebagai hubungan yang saling menguntungkan, serta saling percaya antara Toyota dan pelanggan. Begitulah kira-kira filosofi yang di pegang Toyota dalam logo tersebut.
Bukan hanya itu, terlihat huruf “T” pada dua oval di dalam oval besar yang merupakan simbol untuk Toyota. Untuk oval bagian luar atau paling besar, melambangkan bentuk dunia yang  akan merangkul Toyota didalamnya dan setiap oval mempunyai ketebalan yang berbeda-beda juga.
Coba perhatikan dengan seksama gambar di bawah ini. Dalam logo Toyota apabila dipisahkan dan diamati lebih teliti, maka akan membentuk nama perusahaan itu sendiri. Logo tersebut ternyata terdiri dari bagian-bagian huruf  T, O, Y, O, T, dan A.


[Image: 10089470_20180205104622.gif]
Setiap huruf di logo Toyota mempunyai ketebalan yang berbeda karena didasarkan dengan teknik menulis khas Jepang. Ruang kosong pada latar belakang di logo Toyota mempunyai arti menunjukkan nilai yang tak terbatas yang bertujuan untuk memuaskan pelanggan. Maksud dari nilai tak terbatas, adalah kualitas yang sudah terbukti, produk yang bernilai, dan melebihi harapan semua orang, rasa mengemudi yang menyenangkan, inovasi tiada henti, serta integritas dalam keselamatan, serta lingkungan dan tanggung jawab sosial.

Bila kita perhatikan secara seksama lagi, ternyata logo tersebut melambangkan mata sebuah jarum jahit dengan benang di dalamnya. Hal tersebut semata-mata dibuat untuk mengingat sejarah Toyota zaman dulu. Bagi yang belum mengetahui, sebelum bergerak di industri otomotif, Toyota lebih dulu memproduksi mesin jahit.

Logo Toyota saat ini pertama kali diperkenalkan pada bulan Oktober tahun 1989 pada model mewah Celsior untuk memperingati 50 tahun berdirinya perusahaan ini. Butuh waktu 5 tahun bagi Toyota untuk melakukan penyempurnaan lagi terhadap logo Toyota yang dianggap cocok untuk merepresentasikan profil perusahaan Toyota di negara-negara asing. Beruntung bagi Toyota, karena Negara-negara asing menerima logo Toyota tersebut dengan baik dan bisa berhubungan dengan baik hingga saat ini.

[Image: HTTP3BhMS5uYXJ2aWkuY29tLzYzNTAvNzk0MmE2O...aWYlog.gif]

Reply
#2
memang unik gan, tpi klo detail dan arti dari logo itu ya baru tahu sekarang ini gan
Reply
#3
memang klo di lihat dari penampakanya logo toyota yang oval ini lebih elegan dan lebih menarik di bandingkan dengan sebelumnya gan
Reply
#4
untuk yg mendesaign logo toyota ini siapa ya gan??
Reply
#5
filosofi dan arti penting dalam proses pembuatan nama dan logo memang sangat menarik untuk di ikuti gan
Reply
#6
apakah Nama “Toyota” diambil dari nama keluarga pendiri Toyota yaitu “Toyoda” gan
Reply
#7
kenapa yg dulu bernama toyoda berubah menjadi toyota gan???
Reply
#8
tapi untuk toyota Vellfire kok beda ya logo dari toyota ini gan  :idiot2:
Reply
#9
klo menurut ane logo tersebut melambangkan mata sebuah jarum jahit dengan benang di dalamnya. Ini dibuat untuk mengingat sejarah Toyota zaman dulu.
Reply
#10
untuk filosofi dari lambangnya sendiri ada yang tahu gag gan ??
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)