Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Perawatan Cat Mobil Agar Tetap Mengkilap
#1
[Image: fb125d2ba2a9fdbd111ad505fead49d4.jpg]

Tanpa disadari cat mobil sebenarnya dapat mencermikan salah satu identitas diri pemiliknya. Salah satu contohnya yaitu pada warna cat putih yang berkesan bersih juga elegan, warna silver dapat memberi kesan yang enerjik dan praktis, warna merah yang terkesan berani dan kesan warna-warna lainnya. Namun, warna itu tak akan terlihat menarik dan bersih jika kondisi catnya sudah pudar, usang bahkan kotor.

[Image: 6a569b59b7a8e492a01250e116eaa547.jpg]

Hal yang penting untuk Anda ketahui agar bodi mobil tetap dalam kondisi terbaiknya ialah mengetahui apa saja yang menjadi penyebab cat mobil Anda menjadi cepat pudar. Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan hal itu terjadi diantaranya :

  1. Debu
    Debu yang menempel pada bodi memang seharusnya dibersihkan agar kendaraan tidak terlihat kotor. Akan tetapi membersihkan debu dengan cara yang salah justru dapat menimbulkan baret atau munculnya gores rambut pada bodi mobil. Untuk itu, perhatikan dengan benar cara yang harus Anda lakukan untuk menyingkirkan debu.
    Membersihkan debu dapat dilakukan dengan menyiram mobil terlebih dahulu menggunakan air dengan tekanan yang tinggi sehingga debu yang membandel akan lebih cepat menghilang, setelah itu Anda dapat lap bodi mobil yang terkena debu hingga bersih.
  2. Air
    Banyak orang menggunakan air untuk mencuci dan membersihkan bodi kendaraan yang kotor. Namun air dapat menjadi sumber masalah serius yang dapat membuat cat mobil menjadi kusam dan pudar. Air yang mongering dengan sendirinya di permukaan cat mobil dapat membuat warna cat memudar sehingga timbulnya jamur. Untuk itu, segeralah mengelap air dari bodi mobil sampai bersih.
  3. Kotoran hewan
    Kotoran hewan juga merupakan faktor yang dapat menyebabkan cat mobil cepat pudar khususnya kotoran burung dan serangga yang memang kerap mengenai bodi mobil. Jika hal itu terjadi, segeralah bersihkan kotoran tersebut dan jangan menunda-nunda pembersihan. Kotoran hewan yang mengandung senyawa kimia dapat bereaksi pada cat sehingga membuatnya pudar. Awalnya mungkin hanya berupa bercak, namun setelah itu akan susah untuk dihilangkan.
  4. Getah pohon
    Banyak sekali kita melihat pengendara mobil yang memarkirkan kendaraan di bawah pohon agar tak terkena sinar matahari langsung. Tetapi hal ini justru menjadi ancaman, karena dapat membuat getah pohon jatuh dan menempel di bodi mobil. Getah pohon terkenal sangat mudah lengket dan sulit untuk dibersihkan jika sudah mengering. Dalam waktu lama, getah akan bereaksi dengan cat mobil dan akan sulit dihilangkan meski cat sudah dipoles sekalipun.


Untuk mengetahui perawatan cat mobil agar tetap mengkilap baca selengkapnya di blog.belionderdil.co.id
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)